Komentar
Polres Subang menyelenggarakan Upacara Taptu/Pawai Obor dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (16/8) di Halaman Kantor Bupati Subang.
Upacara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Subang AKBP Ariel Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H.
Pawai diawali dengan penyulutan obor secara simbolis oleh Inspektur Upacara serta penyulutan obor secara massal oleh masing-masing peserta upacara. Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Taptu dan pelepasan peserta pawai obor yang diiringi oleh Unit Drum Band SMK Negeri 1 Subang dan Korsik Yonif 312 Kala Hitam.
Adapun peserta Upacara Taptu dan pawai obor terdiri dari anggpta Lanud Suryadharma, KODIM 0605 Subang, Yonif 312 KH, Kompie Pan C Paskhas, Skadron 7 Lanud Suryadharma, Polres Subang, para Perangkat Daerah/OPD, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Subang, BPBD Subang, unsur PGRI, unsur KORPRI, Tagana, dan Pramuka.
Rute pawai obor dimulai dari Halaman Kantor Bupati Subang, melewati Wisma Karya, SMPN 1 Subang, Lampu Satu, Alun-Alun Subang, Simpang Atelir dan berakhir kembali di Halaman Kantor Bupati Subang.
Upacara Taptu dan pawai obor dilaksanakan untuk mengajak masyarakat memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan termasuk semangat para pejuang.***(HSM/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+