Komentar

Sosialisasi Karnaval Keselamatan Berlalu Lintas dalam rangka Ops Keselamatan Lodaya 2023 pada Selasa, (14/2) dilaksanakan di Studio Radio Benpas Subang dalam program acara Bingkisan Keluarga yang dipandu oleh penyiar Ghina.

Informasi perihal giat yang akan dilaksanakan pada Jumat, (17/2) tersebut disampaikan oleh Kanit Kamsel Polres Subang IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K didampingi oleh AIPDA Jaya Sonjaya dan Brigadir Yazid Fadillah.

Sebelumnya, Polres Subang telah menyebarkan pesan kepada setiap sekolah di Kabupaten Subang bahwa akan diadakan Karnaval Keselamatan Berlalu Lintas.

Setiap sekolah kemudian diharapkan mempersiapkan segala halnya untuk karnaval ini, khususnya kostum untuk karnaval. Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam karnaval yang dimulai pada pukul 07.00 WIB di Mako Polres Subang.

Kanit Kamsel Polres Subang IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K menyebutkan bahwa persiapan karnaval telah dilakukan sejak 7-20 Februari 2023, ia berpesan para peserta yang mengikuti event itu tidak ke luar dari tema yaitu keselamatan berlalu lintas.

Nantinya para peserta pun akan dinilai mana yang paling terbaik untuk diberikan hadiah.

Selain itu adapula tujuh Prioritas Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Polres Subang yaitu: 

1. Pengemudi/pengendara kendaraan bermotor mengenakan ponsel saat berkendara;

2. Pengemudi/pengendara kendaraan bermotor di bawah umur;

3. Pengendara/pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang;

4. Pengemudi/pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi/pengendara yang tidak mengenakan safety belt;

5. Pengemudi/pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh konsumsi alkohol;

6. Pengemudi/pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus;

7. Pengemudi/pengendara kendaraan bermotor melebihi batas kecepatan.

Di akhir acara Polres Subang berpesan kepada masyarakat Subang agar menaati peraturan lalu lintas guna antisipasi agar memperkecil angka kecelakaan. Juga diimbau untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, karena jika terjadi kecelakaan bukan hanya diri sendiri yang rugi namun juga orang lain.

"Sayangilah diri sendiri dengan menaati peraturan lalu lintas, dan jadilah pelopor dalam keselamatan berkendara," ujar IPDA Lintang Milenina, S.Tr.K.*(Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+