Komentar

DPRD Subang menggelar Sidang Paripurna tentang Laporan Badan Anggaran (Banggar) LPJ Bupati tahun 2022, Laporan Panitia Khusus (Pansus) Raperda Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Benpas dan Penyelenggaraan Perpustakaan yang keduanya adalah hasil fasilitasi Gubernur Jawa Barat. Adapula agenda penetapan keputusan DPRD atas ketiganya.

Pada Jumat, (7/7) di Ruang Rapat DPRD Subang, sidang dipimpin langsung oleh H. Aceng Kudus, S.P. selaku Wakil Ketua II didampingi oleh Lina Marliana, S.K.M. yakni Wakil Ketua III dihadiri pula oleh Bupati Subang H. Ruhimat.

Rapat Paripurna diawali penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar), disampaikan oleh Asep Hadian, Anggota Banggar DPRD Kabupaten Subang. Kedepannya, dewan mendukung agar terciptanya kondisi keuangan yang sehat dan akuntabel.

Selain itu laporan hasil fasilitasi Peraturan Daerah LPPL Radio Benpas Subang disampaikan oleh Dang Agung, S.Kom selaku Ketua Pansus sedangkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan oleh Nazib Jordan selaku Ketua Pansus 3.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan bersama penetapan keputusan tiga buah Raperda yang hasil fasilitasinya disetujui bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Subang H. Ruhimat mengingatkan agar segala tahapan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar untuk proses selanjutnya yaitu proses evaluasi dan fasilitasi Gubernur Jawa Barat.

"Atas kritik saran dan catatan dalam pandangan umum fraksi senantiasa akan kami jadikan koreksi pada masa yang akan datang," tambahnya.

Bupati berharap, keputusan bersama atas tiga Raperda dapat memberi manfaat dan pengaruh positif untuk masyarakat. Selain itu, LPPL Radio Benpas pun dapat dijalankan secara cermat, segala kegiatan dilaksanakan sesuai rencana serta aturan agar bermanfaat untuk masyarakat umum.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada tim penyusun tiga raperda ini yang telah mendalami dan bekerja keras menyusun sehingga dapat selesai tepat waktu.

Turut hadir dalam sidang paripurna tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni, Asisten Daerah Bagian Pemerintahan dan Kesra Rahmat Effendi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala OPD, para camat, kru Radio Benpas Subang, insan pers dan tamu undangan lainnya.*(VAN/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+