Komentar
Upacara Puncak HUT ke-78 Republik Indonesia dihadiri oleh dr. Dwinan Marchiawati, MARS selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang di Mako Yonif 312 Kala Hitam pada Kamis, (17/8).
Dalam kesempatannya, ia pun membagikan makna kemerdekaan dan harapan untuk Indonesia ke depan.
"Makna kemerdekaan itu di mana kita memiliki kebebasan. Maksudnya, kebebasan untuk berkarya, kebebasan untuk berinovasi, kebebasan untuk menentukan hidup kita ingin seperti apa," ujarnya saat diwawancara Tim Liputan Radio Benpas Subang.
Apalagi di tengah degradasi moral, dr. Dwinan Marchiawati, MARS berharap anak-anak muda yang memiliki kebebasan untuk berpikir harus lebih perhatian kembali dengan kemajuan negara ini.
Caranya bisa dengan selalu berpikir positif, lanjutnya, karena pola di zaman dulu dan sekarang itu berbeda terutama dari pendidikan dan lingkungan.
Di zaman dulu, kita hanya belajar dan mendapatkan ilmu hanya dari guru. Sedangkan kini, anak-anak muda bisa mendapatkan ilmu dari internet sehingga ini menentukan karakter yang berbeda.
Selain itu dalam wawancaranya ia menekankan pesan untuk para orang tua agar memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak. Hal paling utama adalah tata kesopanan, menegur anak dengan cara yang baik.
"Ingatlah kesalahan dari anak juga kesalahan kita," pungkasnya.***(VAN/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+