Komentar

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Energi dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang mengadakan launching Aplikasi Subang Job Centre pada Senin (10/7) di Aula Kantor Bupati Subang.

Aplikasi Subang Job Centre (SJC) mendukung aplikasi SIAPkerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Aplikasi SJC menyediakan layanan Informasi Lowongan Kerja, Penyedia Lowongan Kerja, Penyedia Pelatihan Keahlian, dan Pembuatan Kartu AK-I.

Disampaikan oleh Rafly, siswa kelas XII jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri Kasomalang yang mengikuti kegiatan launching aplikasi SJC, bahwa ia sangat menyambut baik peluncuran aplikasi tersebut. Menurutnya aplikasi SJC memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan memudahkan dalam pemberkasan.

"Lebih mudah, ga perlu kesana kemari, tinggal akses dan daftar ke Subang Job Centre," ujarnya.

Sebagai seorang siswa, Rafly berharap aplikasi SJC memudahkan para siswa yang telah lulus sekolah untuk mendapatkan pekerjaan. Ia pun menginginkan pelayanan dalam aplikasi SJC terus meningkat lebih baik. Adapun aplikasi SJC dapat diakses oleh masyarakat melalui sjc.subang.go.id.

Kegiatan launching Aplikasi Subang Job Centre ini dihadiri langsung oleh Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker RI, Drs. Suhartono, MM., Sekretaris daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., unsur Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan.*(HSM/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+