Komentar

Bupati Subang, H. Ruhimat turut senam dalam event Gebyar Senam Jawara untuk memeriahkan HUT ke-75 Kabupaten Subang di Lapang Bintang pada Rabu, (24/5). 

Tak hanya Bupati, senam diikuti pula oleh unsur Forkopimda, para Asda dan kepala OPD, camat se-Kabupaten Subang hingga undangan lainnya. Tampak masyarakat pun begitu antusias mengikuti gerakan senam dalam momen tersebut.

Untuk itu, Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan sebagai pelaksana termasuk puskesmas dan seluruh jajaran.

“Semarak ini selaras dengan program Jawara Raga, bagaimana masyarakat bisa sehat karena dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya.

Tujuan Gebyar Senam Jawara, lanjutnya, demi meningkatkan kesehatan kebugaran khususnya bagi para peserta.

Adapun Jambore Kader Kesehatan yang dikolaborasikan dengan event Gebyar Senam Jawara digelar sebagai wujud apresiasi kepada para kader posyandu yang menjadi mitra kerja pemerintah bahkan sebagai ujung tombak pembangunan di bidang kesehatan.

Kinerja kader posyandu, menurut Bupati Subang H. Ruhimat tak diragukan lagi bekerja tanpa ruang dan waktu atau tak terbatas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk masyarakat yang terus mendukung pembangunan di Kabupaten Subang sampai pada akhirnya mendapat opini WTP lima kali berturut turut,” tambahnya.

Hadir pula perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat yakni dr. Ema Rahmawati selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat yang menyebutkan bahwa Jambore Kader Kesehatan pun dapat dijadikan sebagai penyegaran para kader untuk 25 kompetensi dasar mereka.

“Pembangunan Kabupaten Subang diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat sesuai harapan Subang yaitu Jawara untuk mendukung tercapainya Jawa Barat Juara Lahir Batin,” pungkasnya.

Selain door prize dengan hadiah utama umrah untuk peserta, acara diisi pula oleh pemberian apresiasi berupa piagam dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bagi 40 kader dengan masa kerja lebih dari 20 tahun.

Ditambah, hiburan dari para pelaku seni di Kabupaten Subang seperti Putri Jamilah.*(FA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+