Komentar

Acara Sempal Guyon pada Senin malam (30/10) special berbincang dengan narasumber yang akrab disapa Mas Romo dan Kang Yuniar dari penanggung jawab Program Pembinaan dan Latihan (Binlat) Taruna Mandiri Merah Putih.

Program tersebut kini tengah merekrut pemuda-pemudi Subang lulusan SMA yang ingin masuk TNI/Polri dan Sekolah Tinggi Kedinasan. Selama kegiatan training, peserta akan akan tinggal di asrama selama tiga bulan dengan fasilitas tempat tinggal (asrama), kelas untuk belajar, sarana olahraga, kaos jersey dan laundry.

Binlat Taruna Mandiri Merah Putih dilakukan untuk mempersiapkan diri peserta yang ingin mendaftar TNI/Polri dan Sekolah Tinggi Kediasan sehingga bisa bersaing tingkat kabupaten. Pembekalannya adalah kegiatan administrasi, pemantapan kesehatan fisik luar dan dalam serta uji tes kesehatan jiwa. Dibimbing pula oleh dosen dan para ahli.

Pendaftaran dilakukan lewat sekretariat di Komplek BTN Ciheleut, Blok A5, nomor 51, RT 45 / RW 14 Pasirkareumbi, Subang. Info lebih lengkap bisa menghubungi nomor 085150538858 atau 087814834777. Biaya pendaftarannya sebanyak Rp35 Juta yang sudah dibuka dari tangal 15 Oktober-15 November untuk gelombang pertama, terbatas hanya untuk 25 orang yang berdomisili Subang.

Persyaratan untuk mendaftar adalah Warga Negara Indonesia, sudah lulus SMA, umur pendaftar minimal dari 17-25 tahun, sehat jasmani rohani.*(RJM/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+