Komentar

Anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, Aipda Dewi Sri Mulyani menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Subang terkait ketertiban lalu lintas dan berkendara dalam program acara Makan Siang di Studio Radio Benpas pada Rabu (17/05).

Ia mengingatkan masyarakat untuk membawa kelengkapan identitas dan surat saat berkendara. Tidak hanya itu, kelengkapan dan keamanan mesin kendaraan perlu diperhatikan. 

"Cek kembali kelengkapan sebelum berkendara. Baik itu surat-surat seperti STNK dan SIM, serta kelayakan kendaraan baik itu rem, kaca spion, lampu sen, gas, rem dan komponen lainnya apakah masih aman untuk digunakan," tegasnya.

Menurutnya, etika dalam berkendara juga menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Hendaknya para pengendara saling menghargai dengan pengendara lainnya. 

"Utamakan pula keselamatan dibanding kecepatan," tambahnya.

Sat Lantas Polres Subang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan taat aturan lalu lintas. Jajaran Polres Subang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan launching Polisi RW pada Jumat (12/5) yang bertujuan menjadi penghubung antara masyarakat dengan polisi.

Senada dengan hal tersebut, Aipda Dewi pun mengingatkan masyarakat untuk hidup rukun dan senantiasa merekatkan silaturahmi dengan lingkungan sekitar untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terus jalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar, itu (silaturahmi) adalah sensor yang paling berarti dalam menjaga lingkungan sehingga bisa meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan," pungkasnya.*(HSM/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+