Komentar

Usai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dibuka oleh Iin Solahudin perwakilan dari Pengawas Cabang Dinas Wilayah IV pada Kamis, (25/5) di Museum Subang, bermacam lomba kemudian dimulai.

Ada 11 perlombaan yang dibagi menjadi dua kelompok sebagai berikut:

1. Kelompok lomba penciptaan :

- Kriya

- Film Pendek

- Poster

- Komik Digital

- Cipta Puisi

2. Kelompok lomba Pertunjukan :

- Menyanyi Solo

- Cipta Lagu

- Gitar Solo

- Baca Puisi

- Monolog

- Tari Kreasi

Semangat dan antusias para peserta mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini tentunya melalui beberapa persiapan yang harus dilakukan. Seperti halnya peserta perwakilan dari SMAN 1 Serangpanjang, Rindu, yang ikut serta dalam lomba tari kreasi.

"Persiapan yang kita lakukan tentunya rutin latihan, menjaga kesehatan, mencari kostum dan makeup," ujarnya.

Pendamping sekaligus pelatih Udin Saepudin S.Pd. yang lebih dikenal sebagai Uto Kumis berharap agar semua perwakilan SMAN 1 Serangpanjang ini menjadi pemenang disetiap kategori perlombaan FLS2N.

Nurhidayah dan Iwan mnenjadi perwakilan SMAN 1 Tanjungsiang pun ikut hadir dalam FLS2N untuk mengikuti lomba Menyanyi Solo dengan melakukan beberapa persiapan.

"Terus latihan vokal, latihan pernapasan, selalu menjaga pola makan, dan menjaga kesehatan," tuturnya.

Sebagai penutup ia berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Lomba tersebut juga dikatakan memiliki manfaat bagus karena akan menjadi pengalaman baru untuknya.*(VAN/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+