Komentar
Tidur merupakan salah satu cara utama kita untuk mengembalikan energi yang sudah hilang dipakai ketika bekerja seharian.
Pola tidur yang baik tentunya akan berpengaruh pada tingkat produktivitas kita. Bayangkan saja ketika kita semalam tidak tidur lalu paginya pergi ke kantor untuk bekerja atau melakukan aktivitas lain. Hal tersebut biasanya tidak akan membuat kita produktif dan malah mengantuk saat jam kerja.
Nah, bagi Mitra Benpas yang saat ini ingin menjaga pola tidur baik agar aktivitas tetap terjaga saat bekerja ini dia tipsnya dikutip Radio Benpas Subang dari laman Topkarir pada Senin, (21/8).
1. Jangan minum kopi saat sore hari apalagi saat memasuki jam untuk tidur malam.
Usahakan di sore hari kamu jangan minum kopi atau minuman yang mengandung kafein berlebih, meski kita tahu bahwa kafein memang mengandung banyak manfaat misalnya untuk meningkatkan fokus dan energi kita dalam bekerja.
Namun jika mengonsumsi kafein sebelum tidur maka hal tersebut bisa mengganggu pola tidur kamu dan bahkan bisa saja kamu semalaman tidak tidur.
2. Kurangi bermain hp ataupun laptop.
Saat kamu bermain hp maupun laptop terlalu lama maka hal tersebut akan memberikan dampak pada otakmu yang akan berpikir bahwa kamu harus beraktivitas seperti di siang hari.
3. Mengatur jadwal waktu tidur.
Mitra bisa mencoba membuat jadwal waktu tidur di malam hari dan waktu bangun setiap harinya. Hal ini sangat penting terutama bagi kamu yang diharuskan untuk pergi bekerja di pagi hari.
4. Menciptakan suasana kamar tidur senyaman mungkin.
Alangkah lebih baik jika Mitra memastikan bahwa tempat untuk kamu tidur nyaman untuk tidur bisa dengan memastikan lampu tidur yang redup, serta kasur dan bantal secara nyaman sekaligus bersih. Terakhir kamu bisa menyesuaikan temperatur kamar yang pas untuk tubuhmu sehingga ruangan akan terasa nyaman.
5. Melakukan hal yang membuat rileks.
Mungkin setiap orang akan melakukan sesuau yang berbeda untuk bisa membuat rileks. Dari mulai mendengarkan podcast sebelum tidur hingga mandi dengan air hangat terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan beberapa hal lain yang memang bisa membuatmu lebih rileks.
Nah Mitra Benpas, itulah tips menjaga pola tidur yang baik!.***(TK/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+