Komentar

Beberapa wilayah sudah memasuki musim penghujan, saat ini kita harus bersiap menghadapi penyakit yang muncul saat musim hujan. Musim tersebut menjadi suatu anugerah bagi sebagian orang setelah melewat musim panas yang panjang. Namun selain ditunggu kehadirannya ada baiknya kita lebih waspada saat musim hujan seperti curah hujan yang tidak terduga, juga adanya ancaman gangguan kesehatan.

Saat ini kita harus bersiap menghadapi penyakit yang muncul saat musim hujan. Musim tersebut menjadi suatu anugerah bagi sebgaian orang setelah melewat musim panas yang panjang. Namun selain ditunggu kehadirannya ada baiknya kita lebih waspada saat musim hujan seperti curah hujan yang tidak terduga, juga adanya ancaman gangguan kesehatan

Berikut adalah empat penyakit yang patut diwaspadai saat cuaca ekstre dikutip Radio Benpas Subang dari laman Yankes Kementerian Kesehatan dan Sehat Negeriku pada Selasa, (24/10).

1. Influenza 

Influenza adalah penyakit pernafasan menular yang disebabkan oleh virus influenza, menyebabkan penyakit ringan sampai berat. Gejalanya rasa tidak enak badan, demam, pegal linu, lemas, lesu, bersin-bersin dan terasa myeri di otot-otot dan sendi. 

2. Demam Berdarah

Demam berdarah adalah penyakit akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. Penyakit ini menyebabkan gejala demam tinggi dan flu. Jika tidak ditangani dengan tepat, demam berdarah berisiko mengancam nyawa. 

3. Diare 

Penyakit diare adalah gangguan pencernaan yang ditandai dengan buang air besar encer tiga kali atau lebih dalam sehari. Penyebab diare yaitu mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri, virus atau parasite. Disebabkan oleh bakteri E. coli, salmonella, shigella dan lain lain.

4. Ispa

Ispa adalah saluran pernafasan akut yang disebabkan oleh bakteri, virus dan berbagai mikroba lainnya. Gejala utama dari penyakit tersebut dapat berupa batuk, demam, dapat disertai sesak nafas, nyeri dada.*(WP/Radio Benpas Subang)


KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+