0 Komentar

Gelar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang atas arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di lima titik daerah.

Usai digelar di Kantor P3DW atau dikenal pula sebagai Samsat Subang, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan pada Rabu, (16/11).

Mengenai Gelar Pangan Murah (GPM), Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi saat diwawancara Radio Benpas Subang pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan acara.

Tentu GPM tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah kondisi harga barang naik akibat BBM dan inflansi yang juga meroket.

"Ini dalam rangka mengendalikan tingkat inflansi dan menumbuhkan ekonomi di tengah masyarakat makanya GPM selain dari para distributor yang ada kami imbau juga meminimalisir jalur distribusi sehingga harga cukup murah untuk masyarakat," ujar Wakil Bupati Subang.

GPM dilangsungkan pula sesuai imbauan Presiden Joko Widodo yang ditindaklanjuti oleh Surat Edaran Bupati Subang mengenai pengalihan kegiatan Belanja Tidak Terduga (BTT). Kedepannya pun ia menginginkan kegiatan gelar pangan ada di daerah Pantura.

Sebagai bentuk sinergitas, GPM didukung oleh peran berbagai pihak seperti Kecamatan Dawuan termasuk para Kepala Desa setempat.

Menegaskan hal tersebut Oleh Solihin selaku Kepala Desa Sukasari menyampaikan bahwa ia merasa bahagia dengan adanya program Gelar Pangan Murah.

"Alhamdulillah dengan adanya ini masyarakat kami terbantu dengan sembilan bahan pokok plus dua bahan pangan yang ada di GPM. Masyarakat merasa terbantu karena harga di GPM ini jadi rendah," ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan yaitu melalui Ketua RT setempat kemudian menyebarkannya melalui Kepala Dusun dalam bentuk pengumuman masjid dan semacamnya.

Rencananya bahkan kegiatan serupa akan digelar di Halaman Kantor Desa Sukasari setiap satu bulan sekali dengan mengundang stakeholder terkait.

"Cuma kalau anggaran dari desa karena tak ada, jadi kami rencananya mengundang para pengusaha agar bekerja sama mengadakan kegiatan ini lagi karena melihat antusias dan respon baik dari warga situsari. Apalagi UMKM sangat terlibat," tambahnya.

Pihaknya pun siap mendukung jika selanjutnya ada acara lain yang digelar di Halaman Kantor Desa Sukasari.

Sesuai jadwal, Gelar Pangan Murah usai ini akan dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sumurgintung, Pagaden Barat pada Selasa, (22/11) dan Halaman Kantor Desa Jalancagak pada Kamis, (24/11) yang sama-sama dimulai pukul 07.30 s.d selesai.*(FA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (0)

MEDIA SOSIAL+