Komentar

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskemas Sukarahayu disambut positif oleh masyarakat Kabupaten Subang.

Berdasarkan pantauan Reporter Radio Benpas Subang pada Kamis, (3/6), cukup banyak masyarakat yang tiba di puskesmas demi mendapatkan vaksinasi pertama maupun kedua secara gratis.

Berdasarkan keterangan Kepala UPTD Puskesmas Sukarahayu, dr. Sugitto, M.M.Kes, masyarakat tersebut berasal dari empat kelurahan yakni Kelurahan Dangdeur, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Cigadung, dan Kelurahan Sukamelang.

Rata-rata masyarakat yang tiba di lokasi mendapatkan informasi dari sosialisasi maupun tetangga sekitar.

Seperti yang disampaikan oleh Hj. Nunung Nuryati asal Kelurahan Karanganyar yang menyatakan bahwa Ketua Rukun Tetangga (RT) dari daerahnya langsung menyebarkan informasi mengenai Gebyar Vaksinasi Covid-19 kepada warga.

"Dari Pak RT setempat di Sukagalih 1, RT 62 / RW 17 Karanganyar, Subang. Ada pemberitahuan, (rata-rata warga langsung vaksin, red). Kebetulan Ibu termasuk lansia tapi RT bilang katanya dari usia 22-60 bisa vaksin," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 masyarakat dapat sehat dan terbebas dari risiko paparan virus tersebut.

Adapula pernyataan dari Maman Sulaeman (74) dari Kelurahan Cigadung yang tiba di UPTD Puskesmas Sukarahayu untuk mendapatkan vaksin pertama.

Seperti halnya Hj. Nunung, ia pun mengaku dapat informasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 langsung dari Ketua RT.

"Semoga masyarakat mengerti betapa pentingnya pencegahan virus corona itu," tambahnya.

Selain kalangan orang lanjut usia (lansia), terdapat para guru yang mendapatkan instruksi untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai persiapan sekolah tatap muka yang sebentar lagi akan dilangsungkan.

"Karena saya dari sekolah, instansi, jadi lewat sekolah ada surat pemberitahuan untuk vaksinasi. Ini kan sasarannya untuk guru, diutamakan untuk persiapan tatap muka jadi harus divaksin. Jadi semua guru yang memenuhi syarat mengikuti vaksin ini," ujar Erwin, (27) saat diwawancara Redaksi Radio Benpas pada Kamis, (3/6).

Ia ingin pula vaksinasi Covid-19 tersebut dapat meminimalisir dan mencegah kasus terkonfirmasi positif virus corona khususnya di Kabupaten Subang.

"Meskipun sudah vaksin belum tentu menjamin tidak terpapar, tetap harus mematuhi protokol juga. Harapannya ya meningkatkan imun aja sih, tetap menjaga protokol juga," pungkasnya.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+