Komentar

Lapang Bintang Subang yang terletak di area GOR semakin cantik saat lintasan lari bagi masyarakat umum direnovasi beberapa waktu lalu.

Pada awalnya, area sekitar masih dipenuhi ilalang dengan lintasan tanah yang cukup mengganggu bagi sebagian warga jika hujan turun. Namun kini dapat terlihat lintasan warna-warni dengan sejumlah fasilitas agar membuat pengunjung semakin nyaman saat berolahraga.

Menurut Kepala UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang, Alit Sugiantoro, S.AN.,M.M saat diwawancara pada Jumat, (7/1) mengatakan bahwa fasilitas di Lapang Bintang Subang yang dimaksud adalah foodcourt, mushola, toilet, lahan parkir dan lintasan lari itu sendiri.

Ia pun mengajak warga Subang untuk menghabiskan waktu berolahraga di lintasan lari atau jogging track dengan panjang 200 meter dan lebar enam meter tersebut.

"Silakan untuk bisa menikmati lapangan tersebut baik untuk acara keluarga, berolahraga, atau hanya sekedar bersantai," ujarnya.

Meski begitu, kebersihan dan keamanan menjadi dua hal yang ditekankan oleh Alit Sugiantoro. Terlebih tempo lalu ada beberapa motor hilang diduga karena menyimpannya di tempat yang bukan seharusnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang berolahraga di lokasi tersebut harap berhati-hati saat menyimpan kendaraan maupun barang lainnya. Tempatkan kendaraan baik mobil dan motor di tempat yang sudah disediakan," tambahnya.

Sementara itu mengenai kebersihan, ia berharap masyarakat turut berkontribusi menjaga aset Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan membuang sampah pada tempatnya agar keindahan lapangan dan kenyamanannya dapat terjaga.

Berdasarkan tanggapan warga Subang, Mariah, Lapang Bintang Subang yang kini direnovasi pun menambah semangat berolahraga.

"Menurut saya bagus, baru ada sekarang yang berwarna seperti ini. Jadi tambah semangat, ceria, semoga yang belum tahu segera datang ke sini," ujarnya.

Di samping itu, perubahan nama dari Lapang Bintang Subang menjadi Lapang Atletik juga rencananya akan ditetapkan beberapa waktu mendatang seiring dengan peresmiannya.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+