Komentar

Gebyar Vaksinasi virus corona baru (Covid-19) digelar di UPTD Puskemas Sukarahayu pada Kamis, (3/6).

Orang lanjut usia (lansia) dan guru di empat kelurahan Kabupaten Subang menjadi prioritas vaksinasi massal tersebut.

Informasi itu dikonfirmasi pula oleh Kepala UPTD Puskemas Sukarahayu, dr. Sugitto, M.M.Kes saat diwawancara Redaksi Radio Benpas Subang.

"Giat hari ini kita mengadakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di mana untuk hari ini sasaran kita diutamakan usia pra lansia lebih dari 50 tahun, termasuk usia rawan dan usia lansia yaitu lebih dari 60 tahun," ujarnya.

Berdasarkan keterangannya, empat kelurahan yang mengikuti gebyar di UPTD Puskesmas Sukarahayu berasal dari Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Cigadung, Kelurahan Sukamelang, dan Kelurahan Dangdeur.

Dari empat daerah tersebut, sasaran vaksinasi Covid-19 diutamakan berasal dari pra lansia yaitu orang berusia lebih dari 50 tahun serta lansia yang usianya lebih dari 60 tahun.

"Kita mempunyai satu sasaran pra lansia lebih dari 50 tahun itu kurang lebih sekitar 20.443 sasaran dan yang baru kami vaksin itu kemarin rutin baru sekitar 600 orang," tambahnya.

Namun dengan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 secara massal, dr. Sugitto, M.M.Kes berharap bahwa target pra lansia dan lansia di Kabupaten Subang bisa melebihi angka 70 persen.

"Mudah-mudahan bisa mengejar target, hari ini kita akan vaksin sebanyak 600 orang lansia dan pra lansia," ujarnya.

Ia menyatakan, vaksinasi Covid-19 kepada orang berusia rentan yaitu di atas 50 tahun bisa meminimalisir angka terkonfirmasi positif virus corona bahkan kasus kematian.

Selain itu vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2021 mendatang di UPTD Puskesmas Sukarahayu. Ia pun mengingatkan agar setiap orang yang telah menerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan.

"Gebyar ini sebenarnya hanya pemicu, mudah-mudahan dengan dengan gebyar ini bisa terpicu sasaran lain yang belum tervaksinasi bisa termotivasi untuk divaksinasi juga," pungkasnya.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 didukung pula oleh berbagai bidang lintas sektor seperti Kecamatan Subang, empat kelurahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Satgas Covid-19 serta pihak lainnya.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+