Komentar

Terbang Layang dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat dilaksanakan mulai dari tanggal 9-16 November mendatang.

Memasuki hari kedua, cabang olahraga ini terpantau berlangsung lancar yang diikuti oleh 18 atlet dari enam kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Okta Jabar, Manajer sekaligus Official Kabupaten Ciamis Cabor Terbang Layang saat diwawancara Radio Benpas Subang pada Kamis, (10/11) mengatakan bahwa daerahnya mengirimkan dua atlet putra.

Selaku manajer ia berharap atlet yang mewakili Kabupaten Ciamis mampu mendapatkan hasil terbaik sehingga bisa menambah motivasi kedepannya dalam hal pembinaan di daerah. 

Sebab menurutnya, olahraga Terbang Layang masih cukup asing dan kurang dikenal oleh masyarakat umum. Okta pun menginginkan para pemuda yang menyukai atau menekuni Terbang Layang secara lebih serius dapat meningkat melalui ajang Porprov XIV Jawa Barat ini. 

“Harapan kami dalam Porprov ini bisa mendapatkan medali. Target dua medali emas mudah-mudahan bisa diraih baik kategori individual maupun single seat,” tambahnya.

Persiapan oleh kedua atlet Kabupaten Ciamis terhitung memakan waktu hampir dua minggu. Terakhir, dua hari sebelum acara terdapat refresh bersama tim agar bisa adaptasi dengan pesawat yang akan digunakan. 

Ia mengaku bahwa para atlet dari tuan rumah, Kabupaten Subang cukup berat untuk ditandingi.

“Kalau melihat dari briefing dan technical meeting Subang sebagai tuan rumah itu berat,” tutupnya.*(FA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+