Komentar

Asisten daerah bidang Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Subang Nunung Syuhaeri menghadiri rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat secara virtual di Ruang Rapat Segitiga pada Rabu, (16/2).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum didampingi oleh Forkopimda Jabar tersebut membahas mengenai gelombang ketiga pandemi Covid-19 varian Omicorn dibeberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Akibat adanya gelombang ketiga tersebut beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengalami peningkatan PPKM menjadi level tiga sehingga diperlukannya pengetatan kembali penanganan Covid-19 seperti protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, TNI/POLRI Jawa Barat dibantu oleh Metro Jaya mengatakan siap mendukung penuh penguatan percepatan vaksinasi bagi masyarakat baik anak-anak hingga lansia di seluruh Jawa Barat dan berharap target dosis yang disalurkan terpenuhi.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa terdapat beberapa Kabupaten dengan target vaksinasi yang masih rendah. Sehingga pihaknya meminta kabupaten yang masih rendah agar segera lakukan percepatan akselerasi vaksin untuk mencegah lonjakan kasus Omicron di daerah masing-masing.

Selanjutnya beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat memaparkan situasi pandemi Covid-19 mulai dari jumlah Suspek kasus positif harian, jumlah Isolasi, kesembuhan, kesigapan penanganan, ketersediaan BOR di rumah sakit hingga target vaksinasi di daerah tersebut. 

Meningkatnya lonjakan kasus di beberapa Kabupaten/Kota termasuk Subang yang hingga hari ini sebanyak 128 orang terdiri dari beberapa kecamatan menyebabkan Kabupaten Subang kembali memberlakukan PPKM Level 3, sehingga diharapkan masyarakat tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus khususnya varian Omicron.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Subang, Sekdis Dinas Kesehatan, dan perwakilan Kodim 0605 Subang.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+