Komentar

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Subang adalah unit kerja dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat yang memiliki kantor layanan atau UTPD di seluruh wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Zahidin Ansori, LC., MA. selaku Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Subang dalam Talkshow Lekat di Studio Radio Benpas pada Senin (1/7).

Ia menyebutkan bahwa Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat melalui P3DW Kabupaten Subang mengelola lima jenis pajak daerah, yaitu pajak kendaraan bermotor, pajak balik nama kendaraan, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak rokok.     

Ahmad menuturkan informasinya tentang pajak kendaraan bermotor yang harus dibayarkan setiap tahun.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi masyarakat Kabupaten Subang yang telah rajin membayar pajak kendaraan bermotor.

Pajak kendaraan bermotor, kemudian dialokasikan sebanyak 30 persen untuk pemerintah daerah kabupaten/kota masing-masing dan 10 persen lainnya dialokasikan untuk pembenahan jalan raya.Di samping itu, Ahmad memastikan bahwa Bapenda Jabar melalui P3DW Subang telah meningkatkan kemudahan bagi masyarakat dalam pembayaran pajak. Seperti dikembangkannya platform digital dan aplikasi online.

"Untuk kemudahan akses dan informasi, masyarakat dapat mengakses dan mendonwload aplikasi Sapa Warga dan Sapa Digital Nasional di playstore. Sekarang pembayaran pun bisa dimana saja," tambahnya.

Terakhir, Ahmad mengajak masyarakat agar selalu rajin dan tepat waktu membayar pajak.

"Sekecil apapun nominal pajak kita, itu ada kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Subang. Jangan lupa bayar pajak, karena pajakmu untuk Jawa Baratmu." Pungkasnya.*(AF/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+