0 Komentar

Sejarah baru akhirnya diukir oleh cabang olahraga Korfball Kabupaten Subang dalam ajang olahraga empat tahunan Porprov XIV Jawa Barat 2022 di Gor Serbaguna PT DAHANA hari ini, Rabu (16/11).

Setelah mampu meladeni permainan dan menumbangkan tim Kota Bandung dalam laga final akhirnya Panca Akbar dan kawan-kawan mengakhiri perjuangannya dengan menjuarai cabang olahraga Korfball dengan skor akhir 9-11.

Saat ditemui Tim Liputan Radio Benpas 98,2 Fm dalam euforia merayakan kemenangan timnya, Sang Kapten Tim Panca Akbar Nasution mengungkapkan kegembiraanya karena mampu mengukir sejarah baru untuk cabor baru di Kabupaten Subang.

"Sangat Luar biasa, apalagi ini adalah pertama kali untuk Porprov kita dan ini juga cabor baru selain itu juga ini adalah hasil kerja keras tim dalam berlatih selama dua tahun jadi sangatlah terbayar dengan mendapatkan emas ditambah dengan dukungan dari anak-anak sekolah, Bu Camat cibogo, Pak Sekda, untuk Pak Ketua Cabor Korfball terutama dan untuk semua warga yang ada disini mendukung Korfball Subang menjadi juara," jelasnya.

Dalam pertandingan final ini, Tim Korfball Kabupaten Subang pada awal pertandingan mengalami kesulitan dalam melawan Kota Bandung yang notabene mereka adalah Pencetus Korfball pertama kali di Jawa Barat.

"Untuk kesulitan itu ada karena mental tim Kota Bandung itu sudah terbentuk dari dulu dan mereka pun pencetus Korfball pertama kali di Jawa Barat terus juga mereka sudah berpengalaman dan mengikuti kejuaraan Nasional tapi kita optimis bahwasanya dengan proses dua tahun kita berlatih kekompakkan kita terjalin dan optimis mendapatkan emas dan terbukti mendapatkan emas," lanjutnya.

Di akhir wawancara, Kapten tim kelahiran 1997 ini pun berharap lebih banyak lagi Pembinaan olahraga Korfball di Kabupaten Subang untuk para putra daerah.

"Harapannya sih lebih banyak lagi pembinaan untuk Olahraga Korfball di Subang ini, ini momentum yang baik apalagi kita disini di isi oleh asli putra daerah" tegas nya.*(IMA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (0)

MEDIA SOSIAL+