Komentar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat dengan menyelenggarakan Kirab Pemilu 2024 pada Senin (13/11) di Halaman Kantor Bupati Subang. Kegiatan yang bersifat nasional tersebut dilaksanakan selama tujuh hari mulai tanggal 13-19 November 2023 yang dibagi ke tujuh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Subang.

Kirab Pemilu 2024 mengusung tema 'Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa'. Pada kesempatan tersebut, 18 partai politik yang tercatat di Kabupaten Subang menggunakan atribut masing-masing serta tidak diperkenankan menampilkan foto calon legislatif maupun calon presiden dan calon wakil presiden.

Ketua KPU Subang, Suryaman, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapan diadakannya Kirab Pemilu adalah menyadarkan masyarakat bahwa pesta demokrasi 2024 akan segera dilaksanakan sehingga partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk bekerja sama menciptakan pemilu yang aman, jujur, dan adil.

Senada dengan hal tersebut, hadir langsung Bupati Subang, H. Ruhimat sekaligus memberikan sambutan. Ia menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai, tertib dan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan.

"Mari kita junjung tinggi sportivitas, laksanakan dengan baik, saya minta untuk tidak mengedepankan egois. Jaga dengan baik kondusivitas, mudah-mudahan kita mampu menghasilkan pemimpin yang amanah," tuturnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Bandung Barat kepada KPU Kabupaten Subang. Dilanjut dengan penandatanganan Berita Acara Kirab oleh Sekretaris KPU Kabupaten Subang dan Sekretaris KPU Kabupaten Bandung Barat, yang disaksikan oleh Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat dan Kepala Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya dilakukan pembacaan Deklarasi Damai Pemilu yang dipimpin oleh Ketua KPU Subang dan penandatanganan Deklarasi 'Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa' oleh Bupati Subang, Ketua KPU Subang, Ketua Bawaslu Subang, unsur Forkopimda, dan Ketua Partai Politik.

Adapun rute Kirab Pemilu dimulai dari Halaman Kantor Bupati Subang - Wisma Karya - Jl. Ahmad Yani - Jl. Letjen Soeprapto - Jl. MT. Haryono - Jl. Ki Hajar Dewantara - Jl. Arif Rahman Hakim - Jl. Mayjen Sutoyo - Jl. Otista - Jl. D.I.Panjaitan - Halaman Kantor Bupati Subang.

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+