Komentar

Nenek pemulung botol bekas yang menghidupi tiga orang cucunya yang masih balita dikunjungi oleh Kepala Desa Tanjungsari Barat, Jaenal Muttaqien serta Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.Ik, S.H, M.H pada Selasa, (31/5) di RT 19/RW 04, Desa Tanjungsari Barat, Cikaum Subang.

Diketahui bahwa nenek tersebut bernama Ena atau biasa pula disapa sebagai Nenek Jenong (66) mendapat bantuan sembako dari Kapolres Subang yang didampingi Kepala Desa Tanjungsari Barat, Jaenal Muttaqien, para PJU Polres Subang dan Kapolsek Cikaum, AKP. Kustiawan.

Kehidupan sehari-hari Nenek Jenong terbukti cukup sulit. Selain harus menghidupi tiga cucu yang masih balita karena dititipkan oleh orangtuanya, ia tinggal tanpa suami di rumah bambu beralaskan tanah sehingga menjadi alasan utama pihak Polres Subang didamping pemerintah setempat menyerahkan bantuan. Tak hanya Nenek Jenong, adapula warga lain yang mendapat bantuan sembako yakni Kakek Sunta (60).

Melihat kondisi di lapangan, Kapolres Subang mengaku kaget karena rumah tinggal Nenek Jenong dinilai mengkhawatirkan.

"Saya merasa kaget, ternyata masih ada orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Saya sedih, Nenek Ena ini tidak pernah mengelu bahkan selalu merendah meski kondisi rumahnya tidak layak untuk ditempati. Insya Allah mudah-mudahan ada rezekinya, nanti dibuatkan rumah yang benar-benar layak untuk Nenek Jenong," tambahnya.

Menanggapinya, Kapolsek Cikaum AKP Kustiawan turut bersyukur karena telah mendapat kunjungan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni dan pemerintah setempat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga Desa Tanjungsari Barat.

"Kunjungan ini tentunya dalam rangka silaturahmi Kamtibmas kepada warga masyarakat di bawah yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, yang memang bemar-benar tidak mampu bahkan tempat tinggalnya pun sudah tidak layak huni," ungkap AKP. Kustiawan.

Kapolsek Cikaum pun kembali menegaskan bahwa rencana kedepannya Kapolres Subang akan membangunkan rumah layak huni bagi Nenek Jenong dengan anggaran yang berasal dari swadaya masyarakat.

"Mudah-mudahan rencana pembangunan rumah Nenek Jenong dapat berjalan dengan lancar dan juga Sukses, ya intinya dapat tempat layak huni," jelas AKP. Kustiawan.

Sementara itu Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Muttaqien, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Subang, khususnya Kapolres Subang, AKBP. Sumarni yang telah menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya.

"Alhamdulillah, Ibu Kapolres akan memberikan materialnya dan kami dari pihak Pemdes membantu tenaganya. Saya atas nama Warga Desa Tanjungsari Barat sangat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres Subang atas kepeduliannya terhadap warga yang benar-benar tidak mampu," ucap Jaenal Muttaqien.

Selaku pihak pemerintah desa, lanjutnya, ia merasa terinspirasi atas niat baik AKBP Sumarni terhadap warga sekitar.

"Insya allah kebaikan Ibu Kapolres juga akan kami lanjutkan untuk ikut membantu warga kami yang memang perlu perhatian," pungkas Kepala Desa Tanjungsari Barat.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+