Komentar

Cabang Olahraga Atletik untuk lompat jangkit yang berlaga di stadion olahraga Ciamis menorehkan prestasi Juara tiga medali perunggu dalam ajang PORPROV XIV Jawa Barat.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sonny Zainurohman, S.Pd selaku Sekretaris Umum PASI cabang Subang saat diwawancarai oleh Tim Liputan Radio Benpas Subang pada Senin, (14/11).

"Alhamduliah Kontingen Subang dalam Cabor Atletik lompat Jangkit atas nama Rahmat Hidayat memperoleh juara 3 dan meraih Medali Perunggu, ini juga merupakan suatu kebanggaan, tentunya atlet kami, (PASI Cabang Subang) kembali menorehkan prestasi yang sudah maksimal," jelasnya.

Dalam laga pertandingan kemarin, Kontingen Asal Subang atas nama Rahmat Hidayat memperoleh Juara ke 3 dalam Kategori lompat Jangkit sejauh 13,99 M.

Saat dikonfìrmasi kepada Rahmat Hidayat, dirinya mengaku, sangat berkesan dan benar-benar harus berjuang karena lawannya sudah lebih lama pengalamannya dibandingkan ia sendiri. Meski bagaimana pun dirinya tetap puas dengan hasil yang didapatkannya.

"Ya Alhamdulilah memang harus benar-benar ekstra sekali karena memang persaingannya cukup berat namun saya tetap bersyukur dan terus mengutamakan latihan itensif bersama rekan-rekan yang lainnya," tambahnya.

Tidak berhenti disitu, Rahmat juga menyebutkan adanya kendala-kendala saat dirinya dan rekan-rekan cabor Atletik berlatih di Subang.

Dimulai tidak memiliki lapangan atletik, hingga harus susah payah berpindah-pindah tempat untuk latihan karena belum adanya sarana dan prasarana yang mendukung.

Tetapi dengan tekad yang kuat dari para atlet dan tim pelatih atletik Kabupaten Subang, mereka kemudian membuktikan bahwa keterbatasan tersebut tak menghalangi dalam meraih prestasi.

"Kami bisa berprestasi dan kami berhak untuk juara dan juga berhak untuk meminta kepada pemerintah daerah agar segera dapat membangun lapangan atletik demi kemajuan cabang olahraga atletik Kabupaten Subang," ujarnya.

Di akhir wawancara, harapan para atlet dan terutama Gita Puspa Gandari sebagai pelatih sekaligus Ketua Pengcab Atletik adalah cabang olahraga atletik Kabupaten Subang dapat berjuang untuk menjadi juara dan membuktikan bahwa mereka layak untuk difasilitasi dengan sebaik mungkin oleh pemerintah Kabupaten Subang.

"Dengan hasil sementara di hari keenam cabor atletik ini kami dapat menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu. Masih ada nomor lomba yang dipertandingkan insya Allah kami dapat menambah medali lagi di nomor lomba yang akan dipertandingkan esok hari," tutupnya.*(MED/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+