Komentar

Kebakaran di penggilingan padi Dewa Tani, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang milik Hj. Nuryati (65) terjadi pada Senin, (17/5) malam.

Informasi itu dikonfirmasi pula oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Penyuluhan Masyarakat, Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Kab. Subang, Endang Suryana pada Selasa, (18/5).

Menurut keterangan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 16:30 WIB tersebut berasal dari selang kompor pemanas open yang diketahui bocor dan meledak sehingga menyambar gabah.

Sejumlah barang dalam pabrik pun tak dapat diselamatkan karena api menyebar dengan sangat cepat dan dipastikan tak ada korban jiwa berdasarkan laporan Endang Suryana.

Selain itu kerugian materi dari kebakaran terhitung mencapai milyaran rupiah dengan rincian yakni gabah kering 100 ton terbakar seharga Rp750.000.000.

Ditambah beras 30 ton senilai Rp300.000.000 serta bangunan pabrik, mesin penggilingan, dan mesin open mencapai sekitar Rp1,5 milyar sehingga total kerugian seluruhnya diperkirakan Rp2,55 milyar.

Adapula dua saksi yang berasal dari daerah setempat menyaksikan kebakaran di Kecamatan Binong adalah Maman (55) dan Dadang (52).

Kini kondisi penggilingan padi yang terbakar dapat dikendalikan oleh para petugas Satpoldam Kabupaten Subang yang mengerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran 09,05.*(FA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+