Komentar

Menjelang Idul Fitri, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang mengadakan Bazaar Ramadhan 1443 Hijriah di halaman kantor setempat, yakni Jalan Palabuan Sukamelang Subang pada Rabu, (27/4).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Dr. H. Hendrawan, SP.,MM mengatakan bahwa bazaar tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Tak hanya dari UMKM, peserta bazaar terdiri dari Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, DKUPP, Dinas Pertanian, Bulog dan sejumlah pihak lain yang menyediakan bermacam komoditas pangan untuk kebutuhan para pengunjung. 

"Bazar ini diisi oleh kebutuhan sembilan bahan pokok 13 bahan komoditas, diantaranya beras, Cabai, Minyak Goreng dan lainnya," ujarnya.

Hendrawan memastikan bahwa bazaar yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan tidak melebihi harga pasaran bahwa beberapa di antaranya berada di bawah harga pada umumnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Dinas Ketahanan Pangan selama ini selalu berkoordinasi dengan dinas lainnya seperti DKUPP terkait data harga kebutuhan pokok.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H.Asep Nuroni, S.Sos, M.Si membacakan sambutan tertulis Bupati Subang, H.R uhimat yang menyampaikan bahwa salah satu tujuan bazar yaitu demi memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok serta terjangkaunya harga bahan pokok oleh masyarakat.

"Arus distribusi barang menjadi normal tidak terpusat pada satu titik saja. Selain itu juga untuk mencegah tindakan spekulatif oleh pihak tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Selain menyediakan komoditas untuk para pengunjung, Bupati Subang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Subang mengatakan bazaar juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama sekaligus menumbuhkan kepedulian sosial masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan yang telah mengadakan bazaar," ujar Bupati Subang dalam sambutan tertulisnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan keamanan sehingga bisa tercipta iklim yang kondusif di lingkup masing-masing agar roda pembangunan di Kabupaten Subang bisa lebih baik.

Di samping itu, dilangsungkan pula penyerahan bantuan kepada Anak yatim dan kaum duafa usai sambutan.

Hadir pula dalam kegiatan bazaar yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP, Ketua KTNA, Kepala Bagian Perekonomian, peserta bazar dan undangan lainnya.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+