Komentar

Raga yang sehat merupakan investasi seseorang untuk hari tua sehingga sejak dini kesehatan harus diperhatikan. Mulai dari berolahgra hingga mengonsumsi makanan bergizi. Namun untuk sejumlah orang cara tersebut sulit dilakukan sehingga salah satu efeknya yaitu mengalami kelebihan berat badan seperti yang sempat dialami oleh penyanyi kawakan asal Inggris, Adele.

Belakangan cukup banyak dibincangkan pula mengenai kebiasaan diet Adele yang ternyata mengundang banyak kritik dari para ahli karena terlalu ekstrem.

Dikutip Radio Benpas Subang pada Selasa, (12/10), Adele sempat membuka suara dalam wawancara dari majalah Vogue bahwa ia melakukan olahraga rutin dalam beberapa tahun terakhir.

"Karena kecemasan saya. Berolahaga itu membuat saya merasa lebih baik. Sebenarnya bukan untuk menurunkan berat badan, tapi keinginan saya untuk menjadi kuat dan memberi lebih banyak waktu setiap hari tanpa ponsel. Ternyata cukup kecanduan, saya berolahraga dua atau tiga kali sehari," ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, penyanyi usia 33 tahun tersebut pun kerap melakukan angkat beban di pagi hari, bertinju atau mendaki di sore hari, dan kardio malam hari. 

"Saya melakukannya bersama pelatih," tambahnya.

Namun justru komentarnya itu mengundang perhatian dari para ahli kesehatan karena mengklaim bahwa berolahraga dua atau tiga kali sehari dapat merusak dan menimbulkan beberapa risiko kesehatan jangka panjang sekaligus menyebabkan cedera berlebihan.

Penyanyi Adele memang tampak lebih kurus apalagi jika melihat penampakannya melalui akun Instagram @adele yang kerap membagikan kondisi terkininya.

Kalau begitu, bagaimana berolahraga yang baik untuk kita?.

Dilansir dari laman Mayo Clinic dan berbagai sumber, Departemen of Health and Human Service menyarakan untuk melakukan aktivitas aerobik sedang setidaknya sebanyak 150 menit atau aerobik kuat setidaknya 75 menit dalam satu minggu.

Jenis olah raga aerobik termasuk jalan cepat atau berenang, sementara aerobik termasuk lari atau senam aerobik itu sendiri.

Naik turun tangga pun nyatanya bisa melatih kekuatan tubuh. Selain itu Mitra Benpas bisa berolahraga selama 30 menit setiap hari jika ingin memiliki tubuh yang sehat tanpa cedera.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+