Komentar

Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMP IT MH Yasin Subang meraih juara tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Provinsi Jawa Barat, tentunya ini suatu kebanggaan untuk warga Subang karena bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Subang.

 Hal tersebut disampaikan oleh Evelyn Apriliana Sebagai siswi perwakilan anggota PMR , Afifah Nurfajriah selaku Pembina PMR, dan Leo, S.Pd sebagai Pembina PMR SMP IT MH Yasin Subang dalam talkshow Muda Mudi Segmen Ngobrol Bersama Pelaku Industri dan Prestasi (Ngopi) di Studio Radio Benpas Subang pada Minggu, (30/6).

Evelyn selaku siswa SMP IT MH Yasin perwakilan dari anggota PMR pertama kali ikut kegiatan ekstrakulikuler PMR ketika ia menginjak kelas delapan.

"Selain karena senang mengikuti kegiatan di PMR, juga ingin mendapat pengetahuan," tuturnya.

Leo selaku Pembina PMR pun menambahkan bahwa ekstrakurikuler PMR SMP IT MH Yasin pertama kali dibentuk pada tahun 2017.

"Pertama memang agak sulit untuk mengajak siswa/siswi ikut kegiatan ekstrakurikuler PMR dikarenakan memang perpindahan dari Sekolah Dasar juga yang belum terbiasa dengan ekskul PMR ini," tambahnya.

Untuk menarik minat siswa, para pembina kemudian melakukan demonstrasi ekskul PMR ini. Seiring berjalannya waktu, ekskul tersebut menjadi unggalan di SMP IT MH Yasin sampai sekarang.

 Kini, PMR SMP IT MH Yasin sendiri beranggota 30 orang total dari kelas 7-9. Prestasi yang sudah diraih yakni perlombaan PMR yang diselenggarakan oleh Universitas Surya Kencana Cianjur sebagai juara Umum tingkat SMP dari berbagai kota.

"Sebelumnya juga kami sering mengikuti beberapa event PMR seperti lomba di Cirebon yang mendapat piala bergilir dari Palang Merah Indonesia Cirebon pada tahun 2019," tutur Leo.

Evelyn berharap para siswa di SMP IT MH Yasin tetap selalu semangat dan konsisten menjalankan ekskul PMR ini.

Di akhir Leo menambahkan, SMP IT MH Yasin akan mengadakan event Alam Chapther untuk umum dan diharapkan semua kabupaten bisa ikut daftar untuk memeriahkan event atau kegiatan tersebut.*(RFM/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+