Komentar

Terbang Layang, sebagai cabang olahraga dirgantara dalam event bergengsi Porprov XIV Jawa Barat telah dilaksanakan selama dua hari dimulai pada Rabu, (9/11) kemarin. Hingga hari ini, pertandingan pun diketahui lancar sesuai rencana.

Informasi tersebut disampaikan oleh Mayor PnB Zen Mochammad Achwan Putra, Kasi Opslat Lanud Suryadarma saat diwawancara pada Kamis, (10/11) di venue Terbang Layang.

Setiap harinya ada 4-6 nomor yang ditandingkan, bisa bertambah ataupun berkurang berdasarkan kondisi cuaca.

Bulan-bulan ini menurutnya memang sudah memasuki musim penghujan yang harus diwaspadai. Utamanya karena cabang olahraga Terbang Layang sangat dipengaruhi oleh keadaan cuaca.

“Rencana dilaksanakan sampai Hari Selasa maksimal Rabu atau selama delapan hari,” ujarnya.

Untuk mengetahui Sang Juara, ia menyampaikan bahwa hal itu bisa diketahui menjelang akhir pertandingan yang diadakan selama dua ronde.

Meski Terbang Layang dinilai kurang familiar, namun ia berharap masyarakat umum bisa menonton pertandingan sekaligus untuk mengenalkan cabang olahraga dirgantara tersebut.

“Kita ingin mengenalkan dan meningkatkan keingintahuan ataupun minat dirgantara dari seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kita sebenarnya terbuka kepada siapapun yang mau menonton. Datang ke Lanud silakan gak ada masalah,” tambahnya.

Meskipun berada dalam lingkungan Lanud Suryadarma Kalijati yang bernuansa militer, namun Zen kembali menegaskan bahwa masyarakat bisa menonton cabang olahraga Terbang Layang untuk mendukung para atlet.*(FA/Radio Benpas Subang)

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+