Komentar

Bupati Subang H. Ruhimat menerima para siswa Sekolah Pendidikan Formal Dasar Kabupaten Subang yang mengikuti kegiatan Japan Artmile International Collaborative Learning di Pendopo Abdul Wahyan pada Kamis (10/2). 

Japan Artmile International Collaborative Learning sendiri merupakan kegiatan kolaborasi internasional pertukaran kebudayaan berupa lukisan mural antara anak-anak Sekolah Dasar Indonesia khususnya Kabupaten Subang dengan Jepang.

Menurut laporan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Tatang Komara, terdapat tujuh kegiatan kerjasama internasional yang telah dilakukan diantaranya Sisingaan dengan UNESCO ditonton oleh 140 negara, layang-layang perdamaian, permainan tradisional, penanaman pohon sebagai bentuk menyayangi iklim (pendidikan iklim), mengikuti tari di olimpiade Tokyo, buku harian bergambar dan kolaborasi pertukaran kebudayaan berupa mural. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan derajat pendidikan di Kabupaten Subang lebih baik lagi. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan mural sebanyak 10 anak sekolah dasar yang ada di Kabupaten Subang yang dibimbing oleh tim kreatif Jawara Subang. 

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi lukisan mural oleh Aldebaran Diyadzakwan. 

Dalam arahannya, Kang Jimat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait serta rasa bangganya terhadap kegiatan yang dilakukan. 

"Tentunya ini menjadi kebanggaan kita anak-anakku, terimakasih. Bapak optimis hari esok Subang di bidang pendidikan akan lebih baik lagi," lanjutnya. 

Selain itu, Kang Jimat mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan implementasi dari Subang gotong royong yang dicita-citakan. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi percontohan untuk dinas-dinas lain disertai dengan solidaritas dan sinergitas antar tupoksi. 

"Sinergitas yang sudah dibangun selama ini, mohon dipertahankan dan tingkatkan," lanjutnya. 

Kang Jimat berpesan kepada anak-anak tersebut untuk melanjutkan yang telah dilakukan serta tetap menuruti pesan orangtua. 

"Ikuti apa pesan mama papa kalian, Insyaallah kalian akan menjadi harapan bangsa khususnya Kabupaten Subang dimasa depan," ujarnya. 

Kegiatan ditutup dengan melukis mural secara simbolis oleh Kang Jimat dan Kadisdikbud Subang diikuti oleh 10 anak-anak yang hadir. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disdikbud, Kabid pendidikan, pembimbing yang tergabung dalam tim kreatif Jawara Subang dan pihak terkait.***

KATEGORI

Komentar (Komentar)

MEDIA SOSIAL+